Sabtu, 26 Mei 2012

Strategi Membuat Website Company Profile

Jika Anda ingin perusahaan Anda dengan mudah dikenal halayak umum maka Anda harus memperkenalkan lewat media internet yaitu dengan cara membuat website Company Profile tetang perusahaan Anda sendiri.
Di dalam website tersebut akan dijelaskan tentang perusahaan Anda secara detail, dari sejarah perusahaan hingga produk dan jasa serta keunggulannya, lalu cara transaksi jual beli yang jelas.

Ada beberapa strategi sederhana dalam membuat website Company Profile yang bertujuan untuk menangkap perhatian konsumen agar mengunjungi website Anda dan terjadi beberapa transaksi setelah itu. Strategi tersebut antara lain :

1.      Mudah dan jelas

Website yang Anda miliki nanti hendaknya yang mudah bagi konsumen dalam hal penggunaan online dan navigasi, serta mampu menjelaskan tujuan dari perusahaan Anda dengan jelas sehingga konsumen nyaman dengan kemudahan tersebut dan dapat memahami konsep bisnis dan mengerti mengapa bisnis Anda lebih baik dibandingkan dengan kompetisi dalam hitungan detik.

2.      Menarik

Dalam membuat website ini dibutuhkan seni dan keterampilan, agar website tersebut menarik untuk dilihat dan dibaca sehingga mampu mengajak konsumen untuk mengambil keputusan melihat dan membaca website Anda dan terjadilah transaksi selanjutnya. Hal yang bisa menarik pembaca adalah bentuk desain harus bagus dan inovatif sesuai dengan perusahaan/produk Anda. Gunakan warna dan gambar yang mampu bekerja pada otak bawah sadar konsumen untuk bergerak mengunjungi website Anda.

3.      Informatif

Informasi adalah sebuah kekuatan dan Internet mampu menyediakan pengguna dengan informasi yang tak ada habisnya, salah satu contohnya yang biasa kita dengar yaitu ilmu pengetahuan di dunia sekarang tersedia dengan adanya mbah google. Betapa mudahnya pengguna sekarang dalam mencari sebuah informasi dari internet. Oleh karena itu website Anda nantinya mampu memberikan informasi yang jelas tentang produk dan keunggulannya serta petunjuk bagaimana cara konsumen tersebut dengan mudah memperoleh produk /jasa perusahaan. Dan untuk mengajak konsumen menjelajahi website Anda dengan menekankan kata-kata kunci dan ide-ide dalam  teks Anda,sehingga mampu menjawab keingintahuan konsumen dari kata-kata kunci tesebut.

4.      Efektif dan fungsional

Keefektifan suatu website diliputi beberapa faktor yaitu adanya target pasar/sasaran yang jelas, Konten jelas mudah dibaca dan dipahami serta bebas dari kesalahan, Pencarian cepat dan tepat sasaran dimana Link harus jelas dan cerdas dalam penempatannya, Mampu menunjukkan kredibilitas Produk / layanan jasa yang Anda tawarkan karena hal ini akan menambah kepercayaan konsumen terhadap perusahaan Anda. Website Anda harus tampil secara professional dan fungsional yang mampu mendorong terjualnya produk Anda.

0 komentar :

Posting Komentar